Daftar Finalis Ballon d’Or 2015

 

Lionel Messi, Cristiano Ronaldo & Neymar Rebut Ballon d’Or 2015


Tiga finalis Ballon d’Or 2015 sudah diumumkan oleh FIFA, yaitu Lionel Messi (Barcelona/Argentina), Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Portugal), dan Neymar (Barcelona/Brazil). Apakah ini pertanda Messi akan meraup gelar pemain terbaik dunia kelima dalam kariernya? Ataukah CR7 yang berhasil menyamakan jumlah trofi Ballon d’Or-nya dengan La Pulga, sama-sama 4 berbanding 4?

Pengumuman nominator pemain terbaik dunia terjadi pada Senin 30 November 2015, dan tidak mengherankan jika tiga nama terbesar saat ini yang tercantum dalam daftar. Lionel Messi bersama Neymar, tahun ini sukses membawa Barcelona meraih empat dari lima kompetisi yang diikuti: Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champion, dan Piala Super Eropa.

Andai di Piala Dunia Antar Klub pada Desember ini, Messi dan Neymar kembali bersinar, jelas peluang mereka lebih besar daripada sang juara bertahan, Cristiano Ronaldo.

CR7 dalam dua tahun beruntun, 2013 dan 2014 berhasil menjadi pemenang Ballon d’Or. hal yang membuatnya semakin mendekati koleksi trofi Messi. Jika hingga 2012, La Pulga tidak bisa dikejar siapa pun dengan empat Ballon d’Or, kini Ronaldo sudah memiliki tiga gelar serupa. Jika melihat pencapaian kolektif, Ronaldo musim ini cukup bermasalah. Ia tidak bisa memberikan satu gelar pun untuk Real Madrid.

Namun untuk pencapaian pribadi, Cristiano Ronaldo sangat fantastik. Ia bisa menyabet gelar top skor Liga Spanyol dengan 48 gol. Berkat gelar ini, CR7 juga dinobatkan sebagai pemegang Sepatu Emas Eropa musim 2014-2015. Selain itu, Ronaldo juga merupakan raja pencetak gol di Liga Champions, meski Madrid cuma bisa menembus semifinal.


Jika bicara peluang, Lionel Messi memiliki kesempatan terbesar. Tahun ini, La Pulga kembali bangkit ke bentuk permainan terbaik. Bahkan tidak sedikit yang menyebut, Messi menciptakan standard baru yang tidak bisa dilakukan siapa pun. Ia bukan lagi pencetak gol utama bagi Barca, tetapi semakin berperan layaknya Nomor 10 sejati.

Sementara Neymar, dengan penampilan menawan terutama di paruh kedua tahun ini, diyakini bisa bersaing dengan Cristiano Ronaldo untuk memperebutkan posisi runner-up.
Daftar Finalis Ballon d’Or 2015 Daftar Finalis Ballon d’Or 2015 Reviewed by Kwanyar News on 02.18 Rating: 5
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Kwanyar News. Diberdayakan oleh Blogger.